Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL PESERTA PELATIHAN JURNALIS BANGGA BISA MEMBUAT BLOGGER
PESERTA PELATIHAN JURNALIS BANGGA BISA MEMBUAT BLOGGER

Yogyakarta-Komnews, Siapa sih yang tidak mengenal dengan namanya internet? Tentu saja setiap orang di seluruh belahan dunia sudah mengenalnya, baik itu dari kalangan anak-anak remaja,dewasa bahkan semua orang di dunia ini. Internet pada awalnya dikenal pada tahun 1960 di Amerika. Saat itu mereka membangun jaringan atau membuat internet untuk mengetahui keberadaan militer mereka, dan bisa tahu di mana posisi mereka berada. Maka dari itu, mereka membangun beberapa jaringgan internet, kata Piteng Uropdana pada pelatihan Jurnalis yang diselenggarakan Komapo, Jumat (17/01/2014) di ruang kuliah II/K12, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Dalam materinya Ia mengatakan hal ini juga kaitanyadengan berkembanganya zaman maka setiap orang atau segalanya pun semakin berkembang. Internet diciptakan untuk mengakses informasi di berbagai belahan dunia. Dengan berkembangnya intenet semua orang bisa mengakses dengan mudah dan mendapatkan informasi yang lebih aktual.

 

Dalam kegunaan internet pun sangat bermanfaat bagi semua orang; misalnya dunia pendidikan, bisnis maupun manfaat lainya, namun tidak semua orang yanhg mengenal atau tahu tentang penggunaan internet itu sendiri. Hal ini misalnya cara mengoperasikan internet itu sendiri. Dengan perkembangan seperti ini kita diharuskan untuk mengetahui apa kegunaan dari internet itu.

Lebih lanjut, pserta pelatihan jurnalis dipandu oleh pemateri untuk membuat email dengan cara membuat Blogger. Topik ini sangat menarik bagi kami semua yang hadir pada saat itu. Setelah dijelaskan semua peserta Komapo diberi kesempatan untuk mencoba untuk membuat Gmail dan blog sendiri.

Hal ini benar-benar membuat peserta pelatihan jurnalis senang dan tertarik untuk membuatnya. Melalui pelatihan itu peserta bisa membuat email dan blogger untuk nantinya memuat tulisan mereka. Membuat gmail,email,blog bahkan web itu memang sangat mengasyikkan kata peserta pelatihan, Aben Mul. (Elip Lepi)

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.