Home BERITA LOKAL BERITA LOKAL Jumlah Anggota Pelatihan Jurnalistik hari ke Empat berbeda dari Tiga Hari Sebelumnya
Jumlah Anggota Pelatihan Jurnalistik hari ke Empat berbeda dari Tiga Hari Sebelumnya

Yogyakarta-Komnews, Jumlah anggota pelatihan jurnalistik Komunitas Mahasiswa Pelajar Aplim-Apom (KOMAPO) hari ke empat,kamis(16/01/2013) di ruang kuliah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, berbeda dari tiga hari sebelumnya.

Jumlah anggota yang hadir dalam pelatihan jurnalistik pada hari ke empat kurang lebih 18 orang. Hal ini dikarenakan kondisi daerah Istimwa Yogyakarta yang di guyur hujan sejak malam. Jumlah anggota yang sedikit itu tidak patah semangat dan tetap mengikuti pelatihan jurnalistik hingga selesai. Materi disampaikan oleh maximus Asiki, tentang Artikel. Dalam penyampain materi, mahasiwa kompao yang cukup senior itu menjelaskan beberapa macam artikel diantaranya, cara penulisan berita,opini, majas, resensi (buku) dan kutipan. Dia menmbahkan artikel merupakan tulisan dan tidak terlepas dari Rumus 5W+1H.

 

Kesempatan yang sama, materi tenatang opini disampaikan oleh salah satu mahasiwa simpatisan asal Frores bernama Dors. F. Penulisan opini merupakan bersifat Ilmiah, maka gaya bahasa yang digunakan resmi dan ejaan yang disempurnakan”,katanya. Akhir dari penyampaian materi, mahasiswa manajemen USD angkatan 2007 itu berpesan bahwa ini langkah yang baik untuk maju. Saya perna lihat semua komunitas dari bagain timur indonesa yang ada di Yogyakarta ini tidak melakukan hal seperti ini, fungksikan Komunitas hanya pada saat ada turnamen. Lebih lanjut, dia berpesan bahwa kita tunjukan di sekitar masayarakat Yogayarta dengan hal-hal yang baik, karena selama ini kita di cap dengan hal-hal buruk, sehingga dengan begitu mereka tahu bahwa tidak semua orang timur lmeakukan hal-hal buruk”,pungkasnya.,(aben)

 

 

Share
 


Copyright by KOMAPO.